KRYD Pasca Lebaran Polres Situbondo Jaga Kondusifitas

SITUBONDO – Dalam Rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan balap liar, Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan kegiatan yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasihumas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno, SH mengatakan patroli bersama diperbatasan digalakkan untuk mencegah kerawanan kamtibmas seperti balap liar atau minuman keras.

“Kali ini dilaksanakan oleh Polsek Mangaran dan Polsek Panarukan, melaksanakan patroli berantai di jalan perbatasan Desa Duwet yang kerap dijadikan lokasi balap liar,” ujarnya, Selasa (23/4).

Iptu Sutrisno juga mengatakan Patroli yang terus ditingkatkan oleh aparat Kepolisian tentunya akan meminimalisasi potensi kerawanan Kamtibmas dan juga memberikan kenyamanan masyarakat.

“Pasca operasi Ketupat Semeru 2024, kegiatan antisipasi gangguan kamtibmas terus kita lakukan dengan KRYD ini,” jelasnya.

KRYD dilakukan kata Iptu Sutrisno sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah masyarakat, dan upaya preventif untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

“Dengan KRYD diharapkan dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif aman terkendali dan masyarakat senantiasa terlindungi serta terayomi” pungkas Iptu Achmad Sutrisno. (*)

Leave a Comment